Wednesday 31 August 2016

PERBEDAAN AJARAN YESUS DENGAN AJARAN PAULUS

Assalaamu’alaikum w.b.t…..  
Oleh kerana Yesus adalah salah seorang rasul yang wajib diimani muslim, maka para misionaris Kristen sering mengatakan bahwa ajaran dalam Kristen adalah ajaran dari Yesus. 

Tetapi yang benar, ajaran dalam Kristen saat ini sebenarnya telah dirubah, ditambah dan NYATA banyak pertantangan dengan ajaran Yesus / Nabi Isa dan juga Nabi Musa a.s. 

Yesus diutus untuk menggenapi Taurat, yaitu Perjanjian Lama yang diturunkan kepada Musa a.s. Yesus tidak pernah membatalnya dan amanatnya, barang siapa yang tidak melakukan walau satu perintah/hukum Taurat, dia tidak menduduki Surga. 

Maka pendapat para misionaris Kristen bahwa segala hukum dan perintah Tuhan dalam Perjanjian Lama tidak berlaku lagi dan hanya berlaku mengikut jaman adalah opini sempit mereka.
Yang pasti ajaran yang mendominasi dalam Kristen adalah ajaran dari Paulus yang  tidak pernah menemui Yesus dan Yesus tidak mengenalinya kerna dia bukan dari murid-murid Yesus. 

“Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang (Yahudi & Kristen) yang menulis Alkitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: ‘Ini dari Allah’, untuk memperolehi keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.” Al Baqarah :79



Ajaran Yesus
1. Yesus adalah utusan Tuhan (Yesus tidak meminta dirinya untuk disembah dan dipuja). Dia hanyalah seorang Rasulullah (Utusan Allah)  seperti mana juga rasul2 yang lain.
Matius 10:5-6 – Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.
Matius 15:24 – Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
Yohanes 11:42 – Aku (Yesus) tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.”
Yohanes 17:3 – Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
Yohanes 13:16,20 – Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya….Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Bapa) yang mengutus Aku.
Yohanes 14:28 – Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

Ajaran Paulus
1. Yesus adalah Tuhan seperti pernyataan Paulus.
1 Korintus 8:6 – namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.
Roma 10:9 – Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
Paulus berusaha mendoktrin orang lain bahawa hanya dengan meyakini Yesus sebagai Tuhan dan percaya Yesus telah bangkit dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan.
Dalam ajaran Paulus/Kristen, Yesus lebih dipromosikan sebagai Tuhan dibandingkan dengan Tuhan Allah/Bapa. Bandingkan dengan pernyataan-pernyataan Yesus yang lebih menonjolkan Allah sebagai Tuhan Yang Esa.
…….
…….
Ajaran Yesus
2. Yesus tidak membatalkan hukum Taurat.
Matius 5:17 – “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
Matius 5:18 – Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
Matius 5:19 – Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
Matius 5:20 – Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Ajaran Paulus
2. Kristen mengutuk hukum Taurat sesuai pernyataan Paulus.
Galatia 2:16 – Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat.
Sedangkan dalam Matius menyebutkan bahawa Hukum Taurat itu wajib dilaksanakan.
Matius 5:19 – Hukum Taurat merupakan bagian dari ajaran Yesus yang wajib dilaksanakan oleh umatnya .
…….
…….
Ajaran Yesus
3. Penggenapan (nasakh) Yesus terhadap beberapa hukum Taurat.
Matius 5:29 – Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
Matius 5:30 – Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.
Matius 5:34 – Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah sekali-kali bersumpah, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah,

Ajaran Paulus
3. Kristen menantang penggenapan (nasakh) Yesus dan menggantinya dengan ajaran baru dari Paulus.
Roma 10:4 – Sebab Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya.
Sedangkan dalam ayat lain berbunyi pula begini
Matius 5:29-30 – Kristen sama sekali menolak hukum cungkil mata dan potong tangan sepertimana diperintahkan Yesus .
…….
…….
Ajaran Yesus
4. Yesus disunatkan pada usia lapan hari sesuai dengan perintah Tuhan.
Lukas 2:21 – Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.
Kejadian 17:10 – Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
Kejadian 17:11 – haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
Kejadian 17:12 – Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
Kejadian 17:13 – Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
Kejadian 17:14 – Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.”
Kejadian 21:4 – Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.

Ajaran Paulus
4. Kristen tidak mewajibkan sunat seperti pernyataan Paulus.
Galatia 5:6 – Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.
1 Korintus 7:19 – Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah.
Bersunat adalah manifestasi perjanjian yang kekal antara Allah dengan Nabi Ibrahim dan keturunannya, yang tidak harus disangkal oleh sesiapa pun. Tetapi Paulus dengan mudahnya berkata bahwa bersunat itu tidak harus dan kemudian tidak mewajibkannya kepada umat Kristen.
…….
…….
Ajaran Yesus
5. Tidak ada dosa warisan dalam ajaran Yesus.
Markus 10:14 – Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.
Yehezkiel 18:20 – Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.

Ajaran Paulus
5. Kristen mengajarkan adanya dosa warisan dari Adam sesuai pernyataan Paulus.
Roma 5:12 – Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.
…….
…….
Ajaran Yesus
6. Yesus memerintahkan banyak berwudhu apabila sedang berpuasa dan mengajarkan sujud serta berdoa saat sedang sujud.
Matius 6:17 – Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu,
Matius 26:39 – Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”
Keluaran 40:31-32 – Musa dan Harun serta anak-anaknya membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari dalamnya. Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, maka mereka membasuh kaki dan tangan–seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.
Bilangan 20:6 – Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka.
Kejadian 17:2-3 – Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak.” Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:

Ajaran Paulus
6. Kristen mengajar MENYANYI di gereja atas ajaran Paulus, sedangkan Yesus sendiri tidak pernah mengajar seperti itu dalam rumah IBADAT. Di dalam Islam pun,  Nabi Muhammad S.a.w langsung tidak mengajar kita agar menyanyi dalam masjid (Rumah Allah). Rumah Allah adalah tempat untuk beribadah dengan tenang dan kita di ajar untuk menghormatinya, bukan tempat untuk menyanyi dan bersorak, walaupun alasan bahwa itu bertujuan untuk mempersembahkannya kepada Tuhan.
Efesus 5:19 – dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati.
Kolose 3:16 – Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.
Maka amalan menyanyi di gereja bukan ajaran Yesus, tetapi ajaran Paulus.
…….
…….
Ajaran Yesus
7. Yesus melarang hidup mewah di dunia.
Matius 6:19-20 – “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.

Ajaran Paulus
7. Tidak ada larangan hidup mewah dalam ajaran Kristen sesuai pernyataan Paulus.
Efesus 4:28 – “Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.”
…….
…….
Ajaran Yesus
8. Yesus apa bila disangka telah meninggal dunia dibungkus kain kafan. (perhatian : Kematian Yesus itu hanya sangkaan dari umat Kristian dan tidak ada saksi yang benar2 dapat memastikannya. Sedangkan banyak bukti yang telah dibawa sebelum ini yang membuktikan bahwa Yesus belum mati. Allah telah menukarkan Yesus dengan orang lain dan mengangkat Yesus ke langit. Yesus masih belum mati dan dia akan kembali ke dunia saat kiamat hampir nanti)
Matius 27:59 – Dan Yusuf pun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih,
Yohanes 19:40 – Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat.

Ajaran Paulus
8. Umat Kristen meninggal dunia dipakai dengan pakaian indah dan diletakkan dalam keranda.
Misalnya, meninggalnya Paus Yohanes Paulus II dan mereka2 yang beragama Kristen. Mereka dipakai pakaian rapi dan diletak dalam keranda sebelum dikuburkan.
…….
…….
Ajaran Yesus
9. Yesus tidak membatalkan hukum rejam.
Yohanes 8:5 – Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu (Yesus) tentang hal itu?”
Yohanes 8:7 – Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya (Yesus), Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.”

Ajaran Paulus
9. Tidak ada hukum rejam dalam ajaran Kristen. Paulus merubah dan membuang HUKUM REJAM dari ajaran YESUS terhadap perempuan yg sudah mempunyai suami yang berzina dengan lelaki lain. Dalam PERJANJIAN LAMA, hukum rejam itu adalah satu perintah yang WAJIB dilaksanakan.
Ajaran Kristen menolak hukum rejam, kerana ia adalah bahagian dari hukum Taurat. Lihat kembali pernyataan Paulus dalam Galatia 2:16 Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorang pun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat.
Ternyata Paulus amat tidak suka kepada HUkum Taurat kerana dia memusuhi orang2 Yahudi termasuklah agama mereka.

……..
…….
Ajaran Yesus
10. Yesus tidak mengajar membuat patung dan perbuatan membuat patung sudah dilarang sejak dari jaman Nabi Musa a.s lagi di dalam 10 commandments / 10 hukum yang diterimanya.

Ajaran paulus
10. Kita lihat gereja2 terutamanya gereja Roman Katolik membuat patung Yesus dan Maria. Mereka membuat suatu larangan yang termaktub di dalam 10 commandments, sedangkan kita tahu perintah Allah kepada Musa dan umatnya agar mengikut 10 commandments itu. Jika hanya satu perintah dilanggar, maka seperti telah melanggar semua hukum itu.
…….
…….
Ajaran Yesus
11. Yesus hanya mengajar agama Tauhid, yaitu menyembah Allah yang Esa / Wahid / Tunggal / Satu, bukan 3 dalam satu atau 1 dalam 3 atau 3 is 1 dan sebagainya.
Ulangan 4:35 – ” Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahawa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia. ”
2 Samuel 7:22 – “Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.”
1 Raja-raja 8 :23 – ” lalu berkata: “Ya TUHAN, Allah Israel! Tidak ada Allah seperti Engkau di langit di atas dan di bumi di bawah; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya hidup di hadapan-Mu;”
Yesaya 43:10 – “Kamu inilah saksi-saksi-Ku,” demikianlah firman TUHAN, “dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.”
Markus 12:29 – ”Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. ”
Yohanes 17:3 – “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.”
Matius 4:10 – "........ Engkau harus menyembah Tuhan Allahmu, dan hanya Dia sajalah engkau berbakti!"

Ajaran Paulus
11. Paulus lah yang memulai dan mencipta konsep Trinity dalam Kristen, yang mengumpamakan Tuhan itu adalah 3 dalam 1. Dan Paulus lah yang mencipta satu agama baru yang dipanggil KRISTEN. 
Dan banyak lagi ajaran Paulus yang nyata sudah lari dari ajaran sebenar Yesus.




Nyata Yesus TIDAK PERNAH MERUBAH TAURAT, bahkan Yesus menggenapinya. TETAPI Paulus lah yang telah BANYAK MERUBAH TAURAT dan diikuti oleh majoriti umat Kristen hingga dibilang tidak berlaku lagi.

Matius 15:8-9 “Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."


Yesus mengatakan bahwa mereka yang masuk Surga adalah orang yang melakukan menurut perintah Bapanya (Allah).
Matius 7:21 “Bukan setiap orang yang berseru kepadaku : Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Surga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di Surga.” 
Semoga kita diberi hidayah oleh Allah untuk menilai mana yang HAK dan mana yang BATHIL, amiin.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Ku Deens Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top