Friday 18 August 2017

MUHAMMAD S.A.W DINUBUAT DALAM ALKITAB

Assalaamu’alaikum w.b.t……. 
Memangnya para nabi dan rasul tidak bisa dibeda-bedakan antara mereka, karena masing-masing dikurunia kelebihan tersendiri oleh Allah S.w.t. Tetapi persamaan-persamaan dan perbandingan yang diberikan ini cuma untuk menjawab tuduhan dari non Muslim yang sering menuduh bahwa Muhammad s.a.w adalah nabi palsu.
Tuduhan sempit itu tidak akurat karena isi ajaran disampaikan Muhammad s.a.w di AlQuran dan hadith sama seperti ajaran para nabi terdahulu, malah terdapat aturan dan hukum-hukum di Alquran lebih sempurna dari kitab-kitab terdahulu sesuai dengan kitab suci itu sebagai penyempurna. 
Adalah tidak masuk akal saat non muslim menuduh Muhammad s.a.w meng-copy paste kitab terdahulu karena nabi Allah itu buta huruf, apalagi kitab terdahulu belum sempurna.
Sebagai contoh, Ilmuan Yunani dan Kristen jaman dulu mengatakan bahwa embrio terhasil dari darah haid, tetapi 1500 tahun dulu AlQuran menyebut embrio terhasil dari air mani. 
Hanya mulai tahun 1940 sains modern membuktikan embrio terhasil dari air mani. 
Maka sebagai manusia yang dikurunia akal, apa perlu Muhammad meng-copy paste kitab yang tidak sempurna? 
Al-Quran jelas mengatakan bahwa Muhammad s.a.w adalah nabi terakhir dan penutup segala nabi sebelumnya dan ajaran Islam telah sempurna dengan menyempurna dan melengkap ajaran rasul-rasul terdahulu.
Bahkan, nabi sebelum Muhammad s.a.w, yaitu Nabi Musa dan Nabi Isa a.s atau Yesus, juga menubuat kedatangan nabi setelah mereka. Yesus sendiri pernah berkata agar murid-muridnya perhatikan dahulu buah./butiran ajaran nabi yang akan datang, jika ajaran itu mengajak menyembah selain dari Allah, maka hukumlah nabi itu.
Di situ jelas, artinya masih ada lagi nabi yang akan muncul selepas Yesus. Tidak seperti Muhammad s.a.w yang telah mengatakan dengan jelas, dia adalah nabi terakhir dalam hadith, bahkan dalam Al-Quran sendiri telah jelas.
Sebelum kita melunsuri lebih jauh, kita teliti duluan silsilah keturunan Nabi Muhammad s.a.w.
Nabi Muhammad s.a.w berketurunan Bani Hasyim dan kaumnya adalah kaum Quraisy. Baginda juga mempunyai pertalian atau darah keturunan dari Nabi Yaakub, cuma keturunan dari belah Nabi Ismael. Maka keturunan Bani Israel dan Bani Hasyim mempunyai pertalian darah dan bersaudara.
“Rasul telah beriman kepada Al-Qur’an yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan):“Kami tidak membeza-bezakan antara seseorang pun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya”, dan mereka mengatakan: “Kami dengar dan kami ta’at”. (Mereka berdo’a): “Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali” Al Baqarah ayat 285

Yang pasti banyak nubuat tentang kedatangan nabi yang menunjuk Muhammad s.a.w terdapat di Perjanjian Lama AlKitab, tetapi kali ini kita cuma membahas tentang nubuat ini;
Ulangan 18:15 Bahwa seorang nabi dari tengah-tengah kamu, dari antara segala saudaramu, dan yang seperti aku ini (Musa), iaitu akan dijadikan oleh Tuhan, Allahmu, bagi kamu, maka akan dia patutlah kamu dengar.
.
Hayati baik-baik hujjah-hujjah yang diberikan ini. Nubuat itu lebih cocok kepada persamaan Musa a.s dengan Muhammad s.a.w ketimbang persamaan Musa a.s dengan Yesus, apalagi non muslim menganggap Yesus adalah tuhan, menyimpang dari nubuat itu menyebut seorang nabi.
1 – Musa dan Muhammad lahir secara normal dan alamiah, iaitu melalui percampuran fizik antara seorang lelaki dan seorang wanita, sementara Yesus lahir tidak seperti itu.
2 – Musa mempunyai hubungan rapat dengan Allah
Muhammad juga mempunyai hubungan rapat dengan Allah, kerana dia PENGHULU segala nabi dan rasul. Dia manusia pertama yang mengadap Allah di langit
“Katakan Wahai Muhammad: jika kamu kasih kepada Allah, maka ikutilah aku (Muhammad), nescaya Allah mengasihi kamu.” Surah Aali Imran : Ayat 31
Untuk mendapat KASIH dari Allah, maka harus mengikut Muhammad s.a.w setelah kedatangannya. Kalau tidak mengikut Muhammad bagaimana kamu mahu mendapat KASIH dari Allah? Itu sahaja sudah membuktikan bahwa Muhammad adalah sebaik-baik manusia, dan sebaik-baik manusia SUDAH PASTI paling dekat dan disayang Tuhan.
3 – Musa mempunyai kuasa dan wibawa kerana dia menjadi PEMERINTAH kepada rakyat.
Muhammad juga mempunyai kuasa dan wibawa kerana dia menjadi pemerintah kepada rakyat. Muhammad juga boleh memberi SYAFAAT di akhirat, untuk menyelamatkan manusia dari NERAKA
Yesus TIDAK menjadi PEMERINTAH rakyat
4 – Musa mendapat kesaksian umatnya melakukan MUKJIZAT
Muhammad juga mendapat kesaksian umatnya melakukan MUKJIZAT. Telah banyak disebut tentang mukjizat Muhammad pad dialog lepas.
Antara Mukjizat Muhammad, MEMBELAH BULAN, MENYEMBUHKAN pelbagai PENYAKIT dengan hanya berdoa, menghalau JIN dan ROH2 JAHAT, berkata2 dengan HAIWAN, MAKANAN yang sangat sedikit tetapi dimakan oleh RAMAI para sahabat tetapi TIDAK HABIS2, dan camam2 lagi
Dan Muhammad bukan melakukannya di dalam gua, melainkan DI HADAPAN KHALAYAK ORANG BANYAK.
5 – Musa wajahnya bersinar
Muhammad wajahnya bercahaya umpama cahaya BULAN PURNAMA
Ini antara kata2 dari para sahabat sendiri
– “Aku melihat cahaya dari lidahnya.”
6 – Musa meramal dan digenapi
Muhammad meramal dan SEMUA telah berlaku melainkan TANDA2 AKHIR KIAMAT. Jika berlaku tanda2 akhir KIAMAT, maka akan kiamat lah dunia ini tidak lama lepas itu.
.7 – Musa TIDAK BISA mengampuni DOSA manusia. Dia hanya mampu BERDOA
Dalam Keluaran menyebut, akhirnya ALLAH menyeksa manusia-manusia yang buat patung lembu itu
Keluaran 32:30 Hata, maka keesokan harinya kata Musa kepada orang banyak itu: Bahwa kamu sudah berbuat dosa yang amat besar; maka sekarang aku hendak naik menghadap Tuhan, kalau-kalau aku dapat mengadakan gafirat atas dosa kamu itu.
– Muhammad juga berdoa kepada Allah agar mengampunkan dosa umatnya. Dan jangan lupa, Muhammad dapat memberi SYAFAAT di akhirat nanti untuk membebaskan manusia dari NERAKA. Allah hanya kurniakan SYAFAAT itu kepada Nabi Muhammad seorang, nabi2 lain tidak dikurunia syafaat itu.
Dan YANG PASTI, Musa TIDAK disalib
Muhammad TIDAK disalib
8 – Korban pada zaman nabi musa
Ajaran Islam juga ada KORBAN haiwan seperti kambing, lembu, unta
Yesus datang BUKAN untuk MENEBUS DOSA manusia, SETIAP manusia bertanggung jawab atas DOSA nya sendiri
“Maka kira-kira pada pukul tiga pagi itu, berteriaklah Jesus dengan suara yang nyaring katanya: Ya Tuhanku! Wahai Tuhanku! Mengapa Engkau meninggalkan aku?” (Matius 27:46)
Yesus sendiri disebutkan dalam Matius memanggil2 Tuhan. Dia sendiri TIDAK RELA disalib
“…….Sesungguhnya terkutuklah setiap orang yang tergantung pada kayu.” (Galatia 3:13)
“Orang yang berbuat dosa itu juga akan mati, maka anak tidak akan menanggung kesalahan bapanya, dan bapa pun tidak akan menanggung kesalahan anak-anaknya, kebenaran mereka yang benar terletak pada dirinya dan kejahatan orang fasik juga terletak pada dirinya.” (Yehezkial 18:20)
“Kerana anak manusia akan datang dengan kemuliaan Bapanya beserta dengan segala malaikatnya, pada masa itu Dia akan membalas kepada setiap orang mengikut amal perbuatannya.” (Matius 16:27)
“Biarkanlah anak-anak kecil itu, jangan dilarang mereka itu datang kepadaku kerana orang seperti inilah yang mempunyai kerajaan di syurga.” (Matius 19:14)
9 – Musa tidak memberitahu orang yang sama dengannya itu adalah KETURUNAN Yaakob. Dia hanya memberitahu bahawa nabi itu SAMA dengannya
Musa keturunan Ibrahim a.s
Muhammad keturunan Ibrahim a.s
10 – Musa memiliki seorang Ayah dan Ibu,
Yesus hanya memiliki Ibu dan tidak memiliki Ayah, sementara Yusuf Arimathea hanyalah ayah tirinya
 11 – Musa dan Muhammad menikah dan mempunyai anak, sementara Yesus menurut sejarah AlKitab tidak menikah dan tidak mempunyai anak.
12 – Musa dan Muhammad diterima sebagai seorang Nabi dan Rasul oleh kaumnya dalam kehidupan mereka bahkan sehingga sekarang ini, sementara Yesus sendiri ditolak oleh kaumnya (umat Yahudi) sejak dari awal beliau diutus Allah sehingga sekarang. Yahudi menuduh Yesus itu membawa ajaran SESAT!!
13 – Musa dan Muhammad memimpin peperangan melawan orang kafir dan orang munafik. Mereka menakluki kota-kota dan membahagi-bahagi harta rampasan perang. Sementara Isa AlMasih tidak pernah melakukannya.
14 – Musa berhijrah ke bumi Madyan / Median, Muhammad berhijrah ke bumi Madinah, Yesus tidak hijrah ke mana pun di dalam menyebarkan ajarannya.
15 – Musa dan Muhammad sama-sama menerima wahyu (Musa dengan 10 perintah Allah di atas gunung, Muhammad dengan perintah Shalatnya di atas langit ke tujuh dan berhadapan dengan Tuhan, sementara Yesus tidak demikian kerana menurut Kristian, Yesus adalah ‘Tuhan’.
16 – Menurut hadis sahih riwayat Bukhari/Muslim, Musa dan Muhammad SAW berambut ikal (keriting) sementara Yesus berambut lurus.
17 – Musa dan Muhammad meninggal di usia tua dan di usia yang wajar (Musa 120 tahun, Muhammad 63 tahun), sementara Yesus dalam VERSI KRISTEN ‘meninggal’ di usia muda dan 30-an tahun dan menurut catatan Abdullah Ibrahim penginjilan Yesus hanya selama 3 tahun, yang bererti Yesus hanya berumur 33 tahun sewaktu ‘wafat’.
18 – Musa dan Muhammad wafat secara wajar (sakit dan seumpamanya), menurut Kristian pula Yesus wafat disalib
19 – Bahawa Yesus dalam kalangan Kristian sekarang ini dianggap sebagai Tuhan sementara Musa bukanlah Tuhan.
20 – Yesus telah dianggap wafat untuk menebus dosa-dosa manusia, tetapi Musa tidak wafat untuk menebus dosa-dosa.
21 – Yesus bangkit setelah 3 hari wafatnya di kayu salib namun Musa tidak bangkit dari kematian setelah 3 hari dari wafatnya.

Ternyata  ayat Ulangan 18:18 nubuat seorang nabi jelas menunjuk Muhammad s.a.w karena Muhammad mempunyai banyak persamaan seperti Musa. 
Meski non muslim sehabis mati menyangkal, mereka tidak bisa mendatangkan dalil lebih banyak untuk menyangkal bukti-bukti tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Ku Deens Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top